Example: confidence

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E …

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce berbabis WEB PADA TOKO MM SKRIPSI Oleh: NICKY 161300112 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER GICI BATAM 2017 i PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce berbabis WEB PADA TOKO MM SKRIPSI Diajukan untuk memenuhi salah satu syrat Memperoleh gelar sarjana Oleh: Nicky NIM: 161300112 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER GICI BATAM 2017 ii HALAMAN PERSETUJUAN Judul Skripsi : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce Berbasis Web pada Toko MM Nama Mahasiswa : Nicky NIM : 161300112 Program Studi : SISTEM INFORMASI Institusi : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI Batam Telah Memenuhi Persyaratan Untuk Diuji Di Depan Dewan Penguji Pada Sidang Skripsi Batam, 22 Agustus 2017 Pembimbing Ka.

perancangan sistem informasi penjualan . e-commerce. berbabis web . pada toko mm . skripsi . oleh: nicky 161300112 . program studi sistem …

Tags:

  Commerce, Sistem, Perancangan, E commerce, Informasi, Perancangan sistem informasi penjualan e, Penjualan, Perancangan sistem informasi penjualan, Berbabis

Information

Domain:

Source:

Link to this page:

Please notify us if you found a problem with this document:

Other abuse

Transcription of PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E …

1 PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce berbabis WEB PADA TOKO MM SKRIPSI Oleh: NICKY 161300112 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER GICI BATAM 2017 i PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce berbabis WEB PADA TOKO MM SKRIPSI Diajukan untuk memenuhi salah satu syrat Memperoleh gelar sarjana Oleh: Nicky NIM: 161300112 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER GICI BATAM 2017 ii HALAMAN PERSETUJUAN Judul Skripsi : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce Berbasis Web pada Toko MM Nama Mahasiswa : Nicky NIM : 161300112 Program Studi : SISTEM INFORMASI Institusi : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI Batam Telah Memenuhi Persyaratan Untuk Diuji Di Depan Dewan Penguji Pada Sidang Skripsi Batam, 22 Agustus 2017 Pembimbing Ka.

2 Prodi SISTEM INFORMASI Riki, , Sandy Suwandana, , NIDN: 1020058901 NIDN: 1006099201 iii HALAMAN PENGESAHAN Judul Skripsi : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce Berbasis Web pada Toko MM Nama Mahasiswa : Nicky NIM : 161300112 Program Studi : SISTEM INFORMASI Institusi : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI Batam Telah Dipertahankan Di Depan Dewan Penguji Sidang Pada Tanggal 22 Agustus 2017 Dinyatakan Lulus dan Memenuhi Syarat Batam, Agustus 2017 Penguji I Penguji II Dedi Rahman Habibie, Mifta Rizka, , NIDN: 1018028903 NIDN: 1029038902 Di Ketahui Oleh: Ketua Program Studi SISTEM INFORMASI STMIK GICI Batam Sandy Suwandana, , NIDN: 1006099201 iv HALAMAN PERNYATAAN Nama Mahasiswa : Nicky NIM : 161300112 Judul Skripsi : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce Berbasis Web pada Toko MM Dengan ini menyatakan bahwa: 1.

3 Skripsi ini adalah asli dan belum pernah diajukan untuk mendapatkan gelar akademik sarjana, baik di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Gici Batam maupun di Perguruan Tinggi lain kecuali secara tertulis dengan jelas dicantumkan sebagai acuan dalam naskah dengan disebutkan nama pengarang dan dicantumkan dalam daftar pustaka; 2. Skripsi ini adalah murni gagasan, rumusan, dan penelitian saya sendiri, tanpa bantuan pihak lain, kecuali arahan Pembimbing; 3. Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan apabila di kemudian hari terdapat penyimpangan dan ketidakbenaran dalam pernyataan ini, maka saya bersedia menerima sanksi akademik berupa pencabutan gelar yang telah diperoleh, serta sanksi lainnya sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku.

4 Batam, 22 Agustus 2017 Yang membuat pernyataan, Nicky NIM : 161300112 v KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya penulis dapat menyelesaikan skirpsi yang berjudul PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce Berbasis Web pada Toko MM sesuai dengan yang direncanakan. Penulis menyadari sepenuhnya bahwa tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak, penulis akan banyak menemui kesulitan dalam penyusunan Skripsi ini. Untuk itu penulis mengucapkan terima kasih kepada: 1. Kedua orang tua saya yang telah menyemangati saya dalam proses pembuatan skirpsi ini. 2. Bapak Riki, , , selaku pembimbing yang telah mengarahkan dan membimbing penulis selama mengerjakan skripsi ini.

5 3. Junita, yang telah menjadi penyemangat saya dalam penyusunan skripsi ini. 4. Bapak Kiatwansyah, selaku ketua Pembina Yayasan Permata Harapan Bangsa Batam. 5. Bapak Bali Dalo, selaku Ketua Yayasan Permata Harapan Bangsa. 6. Bapak Zainul Munir, S,T. selaku Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI. Penulis menyadari bahwa skirpsi ini masi jauh dari sempurna. Oleh sebab itu, dengan segala kerendahan hati, kritik dan saran yang bersifat membangun dari pembaca, penulis sangat mengharapkan kritik dan sarannya demi kesempurnaan Skripsi ini. Batam, 22 Agustus 2017 Nicky vi ABSTRAK PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce BERBASIS WEB PADA TOKO MM NICKY 161300112 Dosen Pembimbing: Riki, , Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyak perusahaan dagang dan jasa yang mulai menggunakan SISTEM E- commerce sebagai media PENJUALAN online.

6 Penggunaan E- commerce , INFORMASI perusahaan bisa lebih cepat tersampaikan kepelangaan dan jangkauan pemasaran yang lebih luas, sehingga diharapkan bisa meningkatkan PENJUALAN . Penelitian ini menggunakan aplikasi CMS PrestaShop sebagai media pembuatan website E- commerce karena memiliki fitur lengkap dan banyak modul yang tersedia secara gratis. Disini akan dirancang sebuah media promosi dan PENJUALAN online berbasis website, PERANCANGAN dan pembuatan ini dimaksudkan untuk memudahkan pengolaan, PENJUALAN dan promosi juga mempermudahkan pembeli. Agar konsumen lebih mudah memilih model-model fashion, tanpa konsumen harus datang ke toko. Mempromosikan suatu produk harus disertai, dengan konsep yang mudah dan menarik agar diminati oleh konsumen dan masyarakat.

7 Dalam proses pembangunan website E- commerce ini menggunakan teknik pembangunan secara life cycle atau bisa disebut dengan waterfall. Metode aliran data yang digunakan adalah metode tersetruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD) dalam menggambarkan model fungsional dan Entity Relationship Diagram (ERD) untuk menggambarkan model data. Tujuan yang ingin dicapai dari pembangunan SISTEM E- commerce ini adalah mempermudah pembeli untuk melakukan transaksi dimanapun pembeli berada tanpa harus datang ke Toko MM. Kata kunci: E- commerce ; Prestashop; PENJUALAN Fashion; Toko Online vii ABSTRACT PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN E- commerce BERBASIS WEB PADA TOKO MM NICKY 161300112 Menthor: Riki, , This research is motivated by more and more trading companies and services that start using E- commerce system as an online sales medium.

8 The use of E- commerce , corporate information can be more quickly conveyed kesiamaan and broader marketing reach, so it is expected to increase sales. This research uses PrestaShop CMS application as media of E- commerce website creation because it has complete feature and many modules are available for free. Here will be designed an online promotion media and website-based sales, design and manufacture is intended to facilitate the management, sales and promotion also facilitate the buyer. In order for consumers more easily choose fashion models, without consumers have to come to the store. Promoting a product must be accompanied, with a concept that is easy and interesting to be in demand by consumers and society.

9 In the process of building E- commerce website is using life cycle development techniques or can be called the waterfall. Data flow method used is structured method consisting of Data Flow Diagram (DFD) in describing functional model and Entity Relationship Diagram (ERD) to describe data model. The goal to be achieved from the development of this E- commerce system is easier for buyers to make transactions wherever the buyer is without having to come to the MM Store. Keywords: E- commerce ; Prestashop; Fashion Store; Online Store viii DAFTAR ISI Judul Halaman HALAMAN JUDUL.

10 I HALAMAN PERSETUJUAN .. ii HALAMAN PENGESAHAN .. iii HALAMAN PERNYATAAN .. iv KATA PENGANTAR .. v ABSTRAK .. vi ABSTRACT .. vii DAFTAR ISI .. viii DAFTAR TABEL .. xi i DAFTAR GAMBAR .. xiii BAB I PENDAHULUAN .. 1 Latar Bealakang .. 1 Batasan Masalah .. 3 Rumusan Masalah .. 3 Tujuan Penelitian .. 4 Manfaat Penelitian .. 4 Sistematika Penulisan .. 5 BAB II LANDASAN TEORI .. 6 Teori Pendukung .. 6 Konsep Dasar SISTEM .. 6 Karetistik SISTEM .. 6 Konsep Dasar INFORMASI .. 8 Kualitas INFORMASI .. 8 Konsep Dasar SISTEM INFORMASI .. 9 Komponen SISTEM INFORMASI .. 9 ix Analisa dan PERANCANGAN SISTEM .


Related search queries